Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Setia Bakti Berlangsung Meriah

humannesia.com / SETIA BAKTI - Kecamatan Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya menggelar Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Lapangan Porja Jabi desa Lhok Timon, Rabu (17/8/2022)

HUT RI Ke-77 Setia Bakti

Upacara HUT RI tersebut berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh Forkopimcam, Tenaga Kesehatan, Imuem Mukim, Aparatur Gampong, Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Kependidikan, Pelajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Setia Bakti Teuku Arif Alfian, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara salah seorang anggota Polsek Setia Bakti bertindak sebagai Pemimpin Upacara.

Kondisi yang sangat cerah membuat suasana upacara berlangsung sangat meriah, apalagi disaat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih melaksanakan tugasnya untuk menaikkan bendera.

Gerak serentak dan terarah dari para siswa-siswi terpilih SMA di Setia Bakti yang selama ini dilatih oleh Sugeng dan Dedek Darmawan telah memukau semua peserta upacara yang hadir, bahkan diakhir terdengar tepuk tangan yang riuh dari masyarakat dan siswa sebagai wujud apresiasi atas kesuksesan yang telah dijalankan mereka.

Setelah upacara selesai, Camat Setia Bakti Teuku Arif Alfian, ST memberi piagam penghargaan kepada seluruh anggota PASKIBRAKA, selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama dengan unsur muspika, serta menjamu makan siang bersama di salah satu warung nasi di kawasan Setia Bakti.

Selain itu, untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang dirayakan setiap tahun tersebut juga menggelar berbagai macam lomba dan kegiatan diantaranya panjat pinang, tarik tambang, lari egrang, dan lain-lain

Menurut pantauan awak media, terlihat tiga batang pohon pinang yang telah disediakan oleh panitia, satu batang diperuntukkan untuk siswa jenjang SD , satu batang untuk siswa SMP/SMA, dan satu batang lagi untuk masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk seluruh para pemenang, mulai jenjang SD sampai dengan jenjang SMA/sederajat, baik yang telah dilakukan sebelum HUT RI, maupun setelah perayaan pada hari ini.

Kontributor : Maswadi