Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fokus Meningkatkan Kompetensi Guru di Era Merdeka Belajar, IGI Aceh Sinergi dengan BGP

HUMANESIA.COM / Aceh Besar – Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh melaksanakan silaturahmi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh

IGI ACEH BGP

Silahturrahmi itu berlangsung di Kantor BGP Provinsi Aceh di Gampong Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini salah satu komitmen IGI Provinsi Aceh dalam menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga yang fokus meningkatkan kompetensi guru khususnya di Aceh.

Rombongan itu dipimpin langsung Ketua IGI Provinsi Aceh, Imran bersama para pengurus lainnya, disambut oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni di ruang pertemuan kantor tersebut.

Ketua IGI Provinsi Aceh, Imran kepada humannesia.com menyampaikan, bahwa IGI sebagai organisasi bergerak membantu peningkatan kompetensi guru akan terus bekerja sama dengan semua lembaga yang memiliki visi dan misi yang sama dengan IGI seperti BGP.

"Berbagai kegiatan yang selama ini IGI laksanakan dalam meningkatkan kompetensi guru di Aceh, tentunya kita membutuhkan dukungan dan kerjasama dari lembaga pemerintah seperti BGP,' ungkap Imran.

Sementara itu, Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni menyampaikan,  saat ini mereka terus mendorong penggunaan platform merdeka mengajar (PMM) bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

"Melalui program kemitraan, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh akan menggelar Pendampingan pemanfaatan platform merdeka mengajar sebagai implementasi kurikulum merdeka," ujarnya.

Kata Teti, tentunya kalau ada organisasi seperti IGI yang mendukung pasti lebih maksimal.

Ia melanjutkan, kehadiran Pengurus IGI Provinsi Aceh merupakan sebuah kehormatan bagi BGP apalagi sebagai lembaga yang baru dibentuk.

Tentunya memerlukan banyak dukungan dari berbagai pihak khususnya dari organisasi profesi guru seperti IGI.

Pada kesempatan itu, Teti Wahyuni menjelaskan, bahwa tugas utama BGP Provinsi Aceh yaitu melaksanakan pengembangan dan peningkatan mutu kepada semua guru, tenaga kependidikan, pendidik lainnya.

Termasuk calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon penngawas dan pengawas untuk semua jenjang. 

"BGP Provinsi Aceh memiliki berbagai program kementerian, yaitu program guru penggerak, program sekolah penggerak, implementasi kurikulum merdeka dan lainnya," sebut Teti.

Penulis : Baihaki