Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabdin Pendidikan Aceh Jaya Gelar Diklat Perpustakaan Digital

 humannesia.com / Calang - Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga perpustakaan sekolah, Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menggelar pelatihan dan pengelolaan pustaka digital untuk perpustakawan SMA,SMK, dan SLB se-Aceh Jaya yang berlangsung sejak tanggal 20-23 Juni 2022.

Pustaka Digital Aceh Jaya

Kegiatan yang bertempat di SMAN 1 Calang ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya yang diwakili oleh Ketua MKPS SMA/SMK Aceh Jaya Abdul Muthalib, S.Pd, Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutannya, beliau berharap agar peserta dapat mengikuti secara tekun

" Semoga seluruh peserta kiranya dapat mengikuti dengan tekun, apalagi yang menjadi narasumber berasal dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Nasional Provinsi Aceh" harapnya

Selain itu, Abdul Muthalib berharap agar peserta dapat mengelola perpustakaan dengan baik terutama dalam menata buku dan data - data perpustakaan, sehingga memudahkan kepala sekolah dalam mengakses inventaris dan barang -barang yang ada di perpustakaan.

Kepala sekolah juga diharapkan agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan perpustakaan sehingga dapat membantu tenaga perpustakaan dalam mengembangkan perpustakaan SMA,SMK dan SLB di Aceh Jaya.

" Kita berterima kasih kepada Bapak Kacabdin Aceh Jaya yang telah berusaha penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga mampu mendatangkan narasumber yang relevan dan cocok sesuai dengan kebutuhan sekolah" tutup nya.

Kegiatan Diklat Perpustakaan Digital diikuti oleh seluruh tenaga perpustakaan SMA, SMK, dan SLB se-Aceh Jaya, turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Tarmizi, S.Pd, M.Pd, Ketua MKKS SMA Aceh Jaya Umar, S.Pd.