Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPPK Panen Raya, TKD dan Mamin Cair, THR Nyusul, Jumlahnya Fantastis

humannesia.com - Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Kediri sangat bersukacita. Pasalnya setelah menerima gaji dan rapelan Februari - Maret pada 1 April lalu, hari ini para PPPK panen lagi, Kamis (21/4/2022).

Gaji PPPK 2022

Selain menerima gaji, mereka juga diguyur dengan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan tunjangan makan minum (mamin).

Menurut Penasihat Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Kediri M. Badrul Munir, TKD yang dibayarkan sebanyak Rp 2.673.000 per bulan dan tunjangan mamin diberikan Rp 313.500 per bulan.

"TKD yang dibayarkan bulan Februari -Maret, totalnya Rp 5.346.000. Maminnya Rp 627 ribu. Semuanya sudah dipotong pajak 11 persen," kata Arul -sapaan akrab Badrul

Setelah menerima rapelan TKD dan mamin ini, akan ada penambahan lagi yaitu pembayaran THR setara gaji dan tunjangan 1 bulan sebesar Rp 3,7 juta, ditambah 50 persen TKD senilai Rp1,3 juta sehingga totalnya Rp 5 juta.

"Ini April ceria, bulan panen raya PPPK. Alhamdulillah," syukur nya

Dia berharap apa yang sudah dilakukan Pemerintah kota Kediri bisa diikuti daerah lain.

Dengan begitu, apa yang dirasakan para guru di Kota Kediri diharapkan bisa juga menular ke daerah lainnya.

Sebelumnya, ada sebanyak 103 PPPK guru tahap 1 di Kota Kediri telah menerima gaji bersih per 1 April sebanyak Rp 3.711.000.

Dia semakin senang karena Pemkot Kediri ternyata langsung memberikan rapelan Februari-Maret. Dengan demikian total gaji dan rapelan yang diterima adalah Rp 11.133.000

"Saya sangat lega karena 103 PPPK guru hari ini bisa menutup dahaganya. Bertahun-tahun berjuang mendapatkan status ASN akhirnya hasilnya bisa dinikmati hari ini," ucap Arul.

Kontributor : Samsul Pangabean