Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembentukan Karakter Siswa, SMKN 1 Calang Serang Kompi Senapan E Yonif 116

Humannesia.com / Calang -Sebanyak 60 siswa SMK Negeri 1 calang mengikuti study tour Pembentukan Karakter siswa dan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Kompi Senapan E Yonif 116/GS Lhok bot Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya.

Kompi Senapan E

Kegiatan yang diikuti oleh sebagian Siswa kelas 10, 11 dan 12 jurusan teknik kendaraan ringan otomotif, Teknik dan bisnis sepeda motor, Desain permodelan dan informasi bangunan serta agribisnis perikanan ini berlangsung pada hari sabtu tanggal 5 Februari 2022 mulai pukul pukul 8 pagi hingga 1 siang. Sementara untuk siswi jurusan Tata busana tetap melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih disiplin, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta terhindar dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Dalam pelaksanaannya siswa di bekali materi Pengenalan satuan dan alutista TNI, Wawasan Kebangsaan, Semangat cinta tanah air, bahaya narkoba, dan pembinaan karakter.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Sukardi SPd ketika dikonfirmasi usai mengikuti acara kegiatan berharap pelatihan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan pembentukan karakter siswa agar lebih disiplin dan cinta tanah air.

“Siswa lebih disiplin, berkarakter dan cinta tanah air serta tanggap terhadap lingkungan sosial yang memiliki jiwa bertanggung jawab” harapnya

Sementara itu kepala sekolah SMK Negeri 1 Calang Muhammad Yani SPd dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Komandan Kompi Senapan E beserta jajarannya, yang telah bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Calang, dan kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi siswa terutama dalam membina karakter, ideologi dan wawasan kebangsaan.

SMKN 1 calang

“Alhamdulillah, kami dari SMK Negeri 1 Calang mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama ini dan sangat banyak manfaatnya bagi siswa kami, terutama dalam membina karakter mereka, ideologi dan wawasan kebangsaan, mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut dan kami patut berbangga, mudah-mudahan karakter, sikap anak-anak kita bisa berubah kearah yang lebih baik“. Ucapnya

“tujuannya adalah bagaimana menyelamatkan generasi muda kita agar cinta kepada NKRI dan mempunyai cita-cita yang tinggi untuk melindungi dan menjadi kebanggaan bagi Nusa dan bangsa yang kita cintai ini” tambah Muhammad Yani yang baru dilantik menjadi kepala SMK Negeri 1 Calang tanggal 07 Januari 2022 oleh Sekda Aceh.

Komandan Kompi Senapan E Yonif 116/GS Setia Bakti  Kapten Inf. Yayan Mulyana menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah karena telah mempercayakan kami kompi Senapan E untuk bisa membentuk ataupun merencanakan supaya generasi muda bisa terdidik dari segi mental, disiplin dan karakter yang baik.

“ Dengan pelaksanaan kegiatan ini, saya sebagai komandan Kompi Senapan E diberikan kepercayaan dalam hal kegiatan yang sangat-sangat bagus ini, dimana dari pihak sekolah mempercayakan kami untuk bisa membentuk ataupun merencanakan supaya generasi muda bisa terdidik dari segi mental, disiplin dan karakter yang baik, untuk itu kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan ini”

“saya berharap kerjasama ini terus berlanjut karena ini suatu pekerjaan yang mulia,  dan yang perlu kita garis bawahi, kita semuanya sedang berjuang, bagaimana agar generasi muda kedepan semakin maju dan semakin sukses serta terhindar dari narkoba yang rawan dikalangan pelajar, ini semua  demi NKRI” tutupnya.

SMKN 1 calang

Rapi Andi siswa kelas 12 Teknik Sepeda Motor sangat terkesan dengan kegiatan ini

“ saya selaku siswa SMK Negeri 1 Calang berterimakasih kepada pihak Sekolah dan juga pihak TNI Kompi Senapan E yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini saya termotivasi untuk terus disiplin dan menjadi generasi penerus bangsa yang kita cintai ini”.