Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gebyar HDI 2021, The Nanny Children Center (TNCC) Bantu Rumah Singgah BFLF

Humannesia.com / Banda Aceh - Dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional ( HDI ) 2021, The Nanny Children Center (TNCC) Pusat Edukasi dan Terapi Anak Istimewa Banda Aceh mengadakan Gebyar Hari Disabilitas Internasional ( GHDI ), Jum'at (3/12/201)

GHDI TNCC

GHDI yang dipusatkan di lokasi Rumah Singgah Blood for Life Foundation (BFLF) ini mengangkat tema " Disabilitas Berbagi-Kami Juga Bisa Menebar Manfaat "

Direktur TNCC DM.Ria Hidayati, S.Psi., M.Ed mengatakan bahwa tujuan dari GHDI adalah sebagai momen untuk menunjukkan pada dunia bahwa anak-anak berkebutuhan khusus yang biasanya diberikan bantuan sekarang terbalik menjadi pelaku aktif yang memberikan bantuan.

" Kegiatan ini sekaligus melatih kepedulian, empati dan juga meningkatkan rasa percaya diri anak-anak istimewa dalam membantu antar sesama, kesemua hal positif hari ini dapat menjadikan mereka dan seluruh peserta yang hadir agar lebih bersyukur dan terus berupaya untuk bermanfaat bagi semua orang dalam berbagai kondisi yang dimiliki  " ujar Ria

TNCC Berbagi

Harapan lain pada kegiatan GHDI ini, tambah Ria agar masyarakat bisa lebih terbuka untuk menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan melihat potensi yang ada pada mereka dan memberikan kesempatan untuk berkembang sesuai bakat dan minatnya.

Sementara itu Ketua Panitia Nova Maulidar, S.Sos melaporkan bahwa donasi terkumpul yang diperkirakan dalam waktu seminggu berjumlah lebih kurang sebanyak empat juta rupiah

" Bentuk donasi yang kami berikan kepada BFLF antara lain berupa kipas angin, kelambu, peralatan kebersihan, perlengkapan bayi, dan uang tunai sesuai dengan analisis kebutuhan dari BFLF yang sudah dikonfirmasi sebelumnya" jelas Nova

HDI 2021

Kegiatan GHDI juga dimeriahkan dengan penampilan murid disabilitas TNCC yaitu tarian pasang jabet, menyanyikan lagu "Jangan Menyerah" dan koreo massal lagu "kepompong" dan "gummy bear" bersama seluruh peserta. Antusias tinggi tampak dari seluruh peserta yang hadir sehingga kegiatan berjalan dengan khidmat dan menyenangkan.

Selain Direktur TNCC ( DM. Ria Hidayati, S.Psi., M.Ed ) dan Ketua BFLF ( Michael Oktaviano, S.STP ), kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Ketua Yayasan Rumah Kita Indonesia (DR. H. Dahlawi, M.Si), para donatur acara, guru dan siswa/i berkebutuhan khusus di TNCC.