Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ampuh, Cerita Kita di Serambi Lama

Ampuh Devayan akhirnya pergi menghadap Ilahi. Beliau telah memahat sebuah kisah hidup menyenangkan bagi saya yang pernah bekerja berdekatan meja dengannya di Harian Serambi Indonesia. Itu di kantor Serambi Indonesia di Cadek, yang kemudian hancur dihantam tsunami tahun 2004.

Ampuh, Cerita Kita di Serambi Lama

Bang Ampuh memang sangat ampuh dalam meracik pergaulan. Orangnya kreatif, baik hati, ceplas-ceplos, dan humoris. Bila sewaktu-waktu tidak ada stok opini yang cocok, langsung tulis sendiri. Atau langsung tanyakan ke saya. Kalau ada, beliau sangat gembira karena tugasnya mengedit dan mengirim ke meja lay out sudah dianggap selesai.

Banyak kisah inspiratif bin lucu sewaktu bersamanya. Tapi kisah-kisah inspiratif dan lucu itu kemudian terhenti ketika penyakit menyerangnya. Sempat mengunjunginya sewaktu tubuh yang pernah kekar itu terduduk lemah di kursi roda. Lalu kami berpisah lama, apalagi saya melanjutkan kuliah di AS dan Australia. Sampai kemudian dapat kabar beliau pergi untuk selamanya.

Bang Ampuh, doaku untuk mu. Semoga sakit mu selama ini menjadi penggugur dosa dan kesabaranmu menjadi ladang pahala. Amin ya Rabbal 'alamiin.

Penulis: Jarjani Usman